Breaking News

Jumat, 19 November 2010

Tunangan Lucky Luke

Aaah.. knapa pula lagi judulnya kayak getoo??
Sebenernya ini postingan ga jelas, secara kasian ajah sama blog ini yang jablay bangetss. Coba aja liat.. postingan terakhir ampir setaon yang lalu.. ck..ck.. ck.. therlalu!!..
Sebenernya si, ga keterlaluan juga, soale aku memaintain beberapa blog, misalnya ini, atau ini. Tapi semuanya diisi
saka, sakainget, sakahayang, sakacamprung.
Trus.. balik ke judul dong!!
Nah, ini salah satu komik favorite ku, yang sekarang nggak tau ada dimana. Biasa... kalo ada yang pinjem suka ndak balikin lagi. Mungkin hukum karma, soale aku juga suka begetoo... Di komik ini diceritakan bagemana repotnya Lucky Luke mencarikan jodoh buat para penambang emas di California, dengan membawa cewe2 imut dari arah San Fransisco gitu... lah kalo nggak salah. Nah, ceritanya emang lucu, tapi yang mau aku bahas disini bukan isi ceritanya, tapi salah satu quote yang ditulis di buku tsb :
Perempuan merasa hidupnya tidak tenang hingga dia menikah
Lelaki merasa hidupnya tenang hingga dia menikah..
tah.. eta bedana!! Terrrnyata..!! Isinya cuma soal perbedaan pandangan soal menikah diantara cowo dan cewe. Eh.. apa bener sih?? Untuk mem-validasi sudut pandang cowok, kayaknya aku nggak relevan dan nggak punya kompetensi. Tapi kalo dibahas dari sudut pandang cewek, mungkin lah..
Balik ke quote tsb :
perempuan merasa hidupnya tidak tenang hingga dia menikah, which is mean : perempuan bakal merasa tenang setelah menikah..!! Ah.. masa??
Mari kita simak cerita2 berikut :

Sebutlah seorang perempuan, misalnya bernama
Tinny, berusia belumlah 30 taun, tapi yang jelas udah lewat 25 taun. Muda, pintar, PNS dan mandiri, mendambakan seorang lelaki yang muda juga.. eh.. koq kayak iklan biro jodoh...?? Singkat kata, si Tinny ini sangat gelisah karena hingga detik2 menjelang 2 taun ke 30 taun (halaah!!) dia belum punya cowok yang fixed. Eh.. maksudnya pacar yang jelas status dan janjinya. Padahal adek2nya bahkan udah beberapa kali ganti pacar. Entah ada kendala apa, entah karena terlalu tinggi kriteria, atau emang blum ketemu jodoh ajah ngkali!! Lagian, menurut gw si, knapa lagi kudu gelisah, wong masih jauh dari 30 juga..!! Lagian knapa juga kudu gelisah, kata Phill Collins juga "You can't hurry love, you just have to wait!!".
Nah, entah pegimane ceritanye.... tiba2 si Tinny
introduce karakter baru dalam kehidupannya.. Tiba2 dia mendapatkan someone from somewhere di internet. Dengan hebohnya Tinny posting status di fesbuknya, betapa bahagianya dia karena kehadiran sang karakter tersebut. Si maz-maz yang mau menerima dia apa adanya, yang mau memahami dia, dlsb. Tentulah seluruh keluarga ikut bergembira dan bersyukur, sekaligus bertanya2...
eh... mbak.. mbak..., kenal dimana?
emmm... di situs tagged..
eh... mbak.. doski orang mana?
orang jauh deh... tapi di satu NKRI juga lah...!
hmm.... sapa si dia mbak?? mbok crita2 dikit
eh....kayaknya si.. karyawan dimanaaa gitu.. katanya si duda... katanya si punya anak, en ga jelas juga gimana crita dudanya..!
ooowww.. gitu..
Singkat cerita, rupanya hubungan mbak Tinny dengan maz-maz ini meningkat ke arah serius. Ditandai dengan sinyalemen si maz akan mengunjungi kota mbak Tinny. Tentulah mbak Tinny kegirangan, bahkan konon mereka tuh siap2 ngomongin mau merit.. Ah?? mau merit?? Beberapa anggota keluarga mbak Tinny spontan berteriak kaget..!! Aaah.. yang bener..!! Apa udah kenal bener orangnya? Apa elo udah yakin??
Ternyata mbak Tinny nggak bergeming dengan pendiriannya. Meskipun banyak yang meragukan soal si maz-maz ini. Soale, mereka blum pernah ketemu sebelumnya, si maz ini juga baru akan pertama kali datang, masak sih dah mau merit. Mbok kenalan dulu, en yang penting.. kenalan dulu si ama keluarganya si maz-maz ini. Biar jelas asal usulnya...
Alaah.. kuno....!! Lagian, kalo nikah kan, nggak penting2 banget cowok dateng ama keluarganya. Dateng ndiri juga boleh...knapa gitu??
Iyaa si.. boleh.. tapi kan ada baiknya kalo si maz-maz ini ada niat mengenalkan dengan pasukan-pasukannya gitu, biar sosialisasi dikit gitu loh...!
Tapi mbak Tinny seolah sudah menyatakan kebulatan tekad seperti halnya PDI perjuangan jaman dulu, "
Tekad kami sudah bulat!!" Kitu cenah..
So.. suddenly, tiba-tiba, ujug-ujug... beredarlah kabar instant di keluarga mbak Tinny, bahwa pada hari-H, tanggal-T dan jam-J (aah.. fiktif kan..? nggak ada hari H, henin, helasa, habu??), akan dilangsungkan pernikahan mbak Tinny dengan maz-maz nya tsb. Semua keluarga mbak Tinny berkumpul memberikan dukungan, meskipun was-was dan penuh tanda tanya. B
ut all they can do just best wishes for mbak Tinny and maz-maz nya.
Shortly, pernikahan berlangsung dengan tenang, si maz-maz datang nyaris lonely, cenah bawa paman, tapi di foto-foto tidak teridentifikasi yang manakah pamannya? Ywd... toh mereka menikah juga..!!
Kira-kira beberapa minggu, si maz-maz masih bertahan di kota si mbak Tinny. Berikutnya mereka berpisah. Ya iyalah...!! Si maz-maz kan konon PNS juga di kota
nun jauh disono. Mbak Tinny ga bisa ikut karena dia juga PNS di kota waw dekat disini. Mereka keep posting-postingan lewat wall fesbuk. eeen.. one day, mbak Tinny memutuskan untuk mengunjungi maz-maznya. Didampingi ibunya, mbak Tinny berangkat ke kota si maz-maz. Tak banyak cerita terungkap karena semenjak pernikahan, mbak Tinny dan ibunya tak banyak berbagi cerita. Mbak Tinny tinggal beberapa minggu di kota tsb, sempat terdengar kabar mbak Tinny sakit dan konon dokter lokal kota tsb mengindikasi adanya gejala penyakit rada2 resiko tinggi. Semua keluarga khawatir. Truss.. suddenly, mbak Tinny dan ibunya pulang. Semua gembira melihat mbak Tinny sehat wal afiat, meskipun bertanya2, pegimane sakitnya, pegimane rencananya? apakah mbak tinny akan pindah ke kota si maz-maz atau sebaliknya? Tak ada penjelasan..
Lagian apa perlunya si pengen tau rencana orang?? Usil..!! Cuma, keliatannya tidak banyak perkembangan baru. Tidak terdengar cerita bahwa selama disono mbak Tinny menemui siapa saja??? Lagi-lagi.. usil..!!
Hingga.. suatu waktu, terungkaplah sedikit kisah (agak) sedih, berupa gossip-gossip miring bahwa mbak Tinny terkesan agak "ditelantarkan" oleh simaz-maz. Bahkan konon terdengar kabar bahwa si maz-maz meminta mbak Tinny mengirimkan sejumlah uang untuk mengganti ongkos si maz-maz ketika berkunjung ke kota mbak Tinny untuk melangsungkan pernikahan...Aaah.. yang bener??? dan ada note..
kalo nggak dipinjemin..??? Putus..!!
aaah.. emang masih pacaran apa??? Tentunya mbak Tinny berusaha mencarikan pinjaman, dan ada satu statemen yang bernada desperate "sudahlah, aku pasrah dengan kemungkinan terburuk!!" Eaaalah... nduk..nduk..!!

Cerita kedua, sebutlah namanya
Winny, meski usia sudah nyaris mepet 40 tapi blum jua merit. Winny jelas panik dan berusaha. Beberapa cowok sempat mampir dalam kamusnya, bahkan diantaranya ada stok lamaa pisan alias udah ampir 10 taun berstatus "in relationship" tapi blum ada kejelasan. Konon katanya beda agama jadi nggak jelaslah mereka. Dalam satu sesi chat, Winny pernah ga sengaja curhat gimana dia gelisah kalo blum nikah sampe 40 taun, "ntar susah punya anak ya?" katanya.. Aaah.. blum tentu.. kata gw.. Yang jelas susah punya anak itu ya kalo ndak nikah..!! Ya ndak, om dan tante-tante??
Selanjutnya, memantau perkembangan Winny dari jauh, keliatannya hubungan Winny dengan si om beda agama ini tidak berlanjut. Sebagai gantinya, Winny terkesan agak "serabutan", banyak cowok yang mendekati dan didekati. Banyak yang menjadi TTM (temen tapi morotin..hahaha..!!). Hingga larut malam Winny sibuk sms-an dengan para penggemarnya, terkikik bak gadis remaja, dan obral ucapan sayang dan cinta..ha.ha..ha (sirik loh..!!) . Begitulah menurut laporan para agen inteligen..!! Dari sekian banyak cowok yang lewat, baik yang serius atau dua rius, tercatat beberapa cowok cukup diperhitungkan. Misalnya, ada satu cowok yang sampe dibela-belain dikejar Winny sampe ke Singaparna..eh.. pokoknya negara tetangga lah.. karena konon si cowok ini menjanjikan akan menikahi Winny tapi dengan persyaratan, ndak mau punya anak dari Winny..(Laah.. apaan tu syarat??). Itupun tak kunjung ada kejelasan kapan Winny akan dinikahi. Meski sang cowok cukup royal membelikan Winny macem-macem, mbayarin ongkos Winny dlsb, tapi dia tak kunjung menampakkan wajahnya di keluarga Winny, sekedar bukti dia serius. Akhirnya Winny menyerah. Setelah menghabiskan waktu kira-kira seminggu mengunjungi si Cowok di kampung nya sono, Winny mungkin sampai pada kesimpulan.. impossible..!! Ya sudah.. Berhubung Winny ini suka paralel processing, maka dia sudah mempersiapkan backup ketika satu channel drop.. (halah!!). Nah.. dia langsung kasi sinyal ke salah seorang cowok yang sudah lama mengantri.. "You are next!!" gitu jawab Winny. Si Cowok yang udah cukup lama nunggu jawaban Winny segera sigap menangkap.. Rupanya si cowok ini memang udah lama menawarkan kepastian, berniat menikahi Winny, tanpa banyak syarat seperti si cowok yang sebelumnya. Hm.. tak banyak yang tau seperti apa mereka berpacaran, tapi mungkin cukup intensif, karena (lagi-lagi menurut biro intelijen) dalam sehari tak terhitung kali Winny bertelpon atau ber-sms mesra dengan si abang ini. Sehingga Winny akhirnya memutuskan menikah..
Rencana nikah juga rada-rada variable. Mula-mula akan segera..eh. tiba-tiba. diundur.. mau umroh dulu.. Mula-mula akan dilaksanakan resepsi di sebuah restoran, eh.. ganti jadi di gedung aja.. gedung mana?? eh.. jangan jauh-jauh, deket-deket rumah aja.. eh.. ternyata.. pada hari H (Henin? helasa?) Winny akhirnya menikah dengan si abang di rumahnya sajah, dan bersifat restricted area, alias ndak banyak yang tau, apalagi diundang. Konon Winny menikah dengan mode "sederhana" sajah. Ya ndak apa-apa lah.. yang penting mereka berbahagia...!!
Beberapa bulan berlalu, Winny mulai mengandung, tentu semua berbahagia.. hore..!! Bener kan kata gue.. kalo ndak nikah ya susah lah mau punya anak..! Trus dari salah satu sessi chat, Winny banyak bertanya2 soal ini itu seputar kehamilan.. wajar lah.. !! eh. sampailah pertanyaan soal biaya. Trus gw (meski dengan senang hati berbagi tips n trik seputar ngirit biaya melahirkan dlsb) rada heran.. eh. knapa Winny khawatir, kan ada si Abang, kan Winny juga kerja, toh mereka bisa mengajukan biaya melahirkan ke kantor??
Tak lama kemudian, muncul jawaban implisit dari sang biro intelijen, kenapa Winny sampe segitu khawatirnya soal biaya. Ternyata......... si abang ini bukanlah perjaka tingting, tapi konon sudah menikah, bahkan sudah.. ehm.. berapa kali ya.. konon yang pertama mereka bercerai, trus nikah siri kedua dengan cewek lain, nikahnya siri, cerainya juga siri atau sirik ngkali ya..!! entahlah.. trus akhirnya menikah dengan Winny juga, disinyalir siri juga, makanya tak mungkin lah si abang mengajukan Winny dengan status istri di kantornya, untuk mendapat penggantian biaya melahirkan? Hm.. trus konon winny menulis surat panjang lebar kepada biro intelijen, menceritakan kegelisahannya terhadap masalah si Abang, bagaimana dia sangat khawatir dan ingin membantu si Abang terlepas dari masalahnya. Apaan si masalah si abang? Konon katanya si abang punya temen di kantor yang sirik dgn hubungan si abang dgn neng Winny, sehingga orang ini mulai melancarkan fitnah2.. shg si abang khawatir hubungannya akan retak spt halnya dengan istri2 sebelumnya.. ah.. endus..endus...!!
asa aya seungit gosong..eh. bohong.. eh. astuti.. eh.. lelaki hidung zebra nya??? Bagemana tanggapan Winny? Hingga artikel ini diturunkan (dooo!! artikel!!) belum ada update status terbaru dari biro intelijen. Tapi dari sepintas kisah tersebut, gw sampe satu kesimpulan.. aduh..!! Ikut prihatin..!! Mudah-mudahan masalahnya cepet beres dan Winny mendapatkan hak yang sepantasnya sebagai seorang istri.

Cerita ketiga, hmm karena yang pertama namanya Tinny, kedua Winny, yang ketiga
Bitty aja deh.. Karena orangnya rada menggigit nih.. alias galak dan tergesa-gesa..!! Bitty juga berstatus hampir seperti Winny, nyaris mencapai 40 tapi belum menemukan orang yang tepat sepanjang hidupnya. Hingga suatu hari, dengan miracle, Bitty ketemu someone somewhere di internet. Mula-mula just for fun, lama-lama serius. Hingga suatu hari someone from somewhere ini benar-benar datang menemui Bitty untuk menikah. Bayangin booo..! Someone from somewhere ini jauh lebih muda dari Bitty, tapi sangat serius dengan niatnya, hanya mungkin kemampuan finansialnya terbatas, seperti kata pepatah.. UCOK - Usaha Cukup Ongkos Kurang...hehehe.. Jauh-jauh si Ujang menemui Bitty mengajak menikah, tentunya datang alone, karena semua keluarga sang Ujang jauh disono, beda negara, dan tentunya perlu ongkos besar untuk mengajak mereka menemui Bitty di negara tanah air beta ini. Tapi apa lacur?? Ternyata keluarga Bitty keberatan, dan meminta ujang untuk kembali lagi setelah beberapa saat, dengan membawa bala kurawanya..! Aahh.. padahal si Ujang teh udah nabung gila2 an untuk menemui Bitty, dan berarti ujang kudu nabung lebih gila lagi untuk mbawa bala tentaranya. Tapi positifnya si Ujang menerima. Baliklah si ujang ke negaranya nun jauh disono. Singkat kata, ujang tetap memelihara hubungan dengan Bitty sambil tetap merencanakan pernikahan mereka. Si Ujang pulang ke kampungnya, dengan niat ingin berbisnis, dan jika sudah sukses, akan membawa Bitty serta. Namun, apa daya, baru beberapa bulan bisnis, dengan modal pas-pasan, eh.. ternyata belum ada titik terang, bahkan sinar lagi cenderung muram, sehingga, Bitty yang konon akan dijanjikan segera menemui ujang dan keluarganya di bollywood sono, kepaksa ditunda kedatangannya karena Ujang tidak siap dikunjungi saat sedang sulit. Bagemana Bitty?? Bitty adalah tipe cewek yang tidak biasa tidak dipenuhi keinginannya, lagian Bitty ini sangat terobsesi dengan paham "menikah makes everything better" hm... pokoke Bitty ingin segera menikah..!! Bitty ingin kepastian..!! Maka marahlah Bitty.. banyak barang-barang pemberian ujang yang nyaris dilempar (dalem ati..mudah2an leptopnya dilempar juga ke gw..!!). Ujang lebih realistis dan mencoba menerangkan keadaannya serta minta waktu. Tapi Bitty ngotot dan marah..!! merasa diabaikan, merasa diulur-ulur tanpa kepastian... Bahkan Bitty bertekad akan memutuskan Ujang. Untunglah Ujang orang yang sabar. Semua kemarahan Bitty dia telan mentah-mentah, tapi the show must go on, artinya, terserah elo marah2, rencana ujang tetap jalan. Bitty akhirnya udah lama-lama jadi tenang juga.. abiiess.. mau ngapain lagi..?? Tapi sekarang Bitty lebih realistis, dan memilih bersabar menunggu ujang merealisasikan janjinya. Semoga..semoga..!! Semoga ujang cepet berhasil bisnisnya dan bisa cepet menemui Bitty untuk menikah...

Lho.. apa hubungannya dengan cerita Lucky Luke?? Hm.. dari tiga kasus Tinny-Winny-Bitty, kesimpulannya, seringkali sang cewek itu sangat terburu-buru soal menikah, dengan berbagai alasan dan pertimbangan, mereka pikir setelah menikah akan tenang, setelah menikah mereka bisa buru-buru ganti status di fesbuk jadi "married", bukan "complicated"? Padahal.. kalo ndak yakin-yakin banget, menikah itu awal masalah..!! Jadi harusnya dipandang dari sisi Cowok.. when he things that marry is a serious and complicated, sehingga mereka harus lebih berhati-hati mempersiapkan diri.. Kalo cewek itu kadang-kadang penuh kontradiksi, nikah kudu cepet, tapi kudu dipestain lah.. kan malu kalo ndak dipestain, ntar dikira MBA, tapi kudu dibuat mudah, tapi segala kebutuhan cewek dan keluarganya kudu diperhatiken.. ah.. kumaha sih..
ehm...ehm...
ini cuma pendapatku lho..!!! Kalo elo ndak setuju.. ah... emang gue pikirin..!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar